Hasil Pertandingan Persikabo vs Persebaya 8 September 2013 - Semi Final DU

Skor Akhir Persikabo vs Persebaya 8 September 2013 - Semi Final Divisi Utama - Hasil Pertandingan Persikabo vs Persebaya 8 September 2013. Persebaya Surabaya memastikan berlaga di Indonesia Super League (ISL) musim 2013/14 setelah lolos ke final Divisi Utama Liga Indonesia usai mengalahkan Persikabo Bogor 4-1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/9).

Kendati menelan kekalahan, peluang Persikabo untuk promosi otomatis ke ISL masih terbuka. Namun mereka wajib memenangi duel melawan tim yang menelan kekalahan dalam laga antara Persik Kediri dan Perseru Serui.

Sekalipun menelan kekalahan di perebutan tempat ketiga, kans untuk lolos juga masih terbuka. Sebab, peringkat empat Divisi Utama akan menjalani play-off promosi-degradasi melawan posisi ke-15 klasemen akhir ISL.



Persebaya dan Persikabo menerapkan permainan agresif sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Ambisi berlaga di ISL membuat kedua tim tidak mempunyai pilihan lain kecuali bermain menyerang,

Persebaya akhirnya berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-34. Tendangan bebas Srdan Lopicic mampu menembus jala Persikabo, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Persikabo yang merasa kecolongan berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir.

Permainan Persebaya mengalami peningkatan di babak kedua, sementara Persikabo tidak bisa keluar dari tekanan lawannya. Akibatnya, tiga gol bersarang di gawang Laskar Pajajaran.

Upaya Persebaya untuk mengamankan tiket promosi membuahkan hasil di menit ke-54. Jean Paul Boumsong yang masuk ke area pertahanan Persikabo melepaskan umpan matang yang disambut Lopicic untuk menggandakan keunggulan Persebaya.

Satu kaki Persebaya sudah berada di ISL musim depan setelah mereka memperbesar keunggulan selang tiga menit kemudian melalui gol Boumsong yang mengubah papan skor menjadi 3-0.

Keperkasaan Persebaya berlanjut setelah mereka memperlebar keunggulan  melalui eksekusi penalti Boumsong pada menit ke-79. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran kiper Agus Rohman terhadap Boumsong.

Persikabo hanya bisa memperkecil kekalahan mereka di masa injury time lewat tendangan penalti Alejandro Tobar.


Silahkan berikan komentar anda mengenai postingan diatas.
Komentar apapun dan bagaimanapun boleh asalkan sopan dan tidak merugikan pihak manapun.
jika ada masalah yg susah untuk dipecahkan seputar postingan silakan contact admin melalui FB atau YM.
Bagi yang bertanya memakai ANONIM , silahkan Chat YM kami .
Terima kasih.
EmoticonEmoticon

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel